Sabtu, 31 Januari 2009

Soneta 17 (Pablo Neruda)


Aku tak mencintaimu seperti engkau adalah mawar,
atau topas atau panah anyelir yang membakar
Aku mencintaimu selayaknya beberapa hal
Terlarang dicintai, diam-diam,
Di sela-sela bayangan dan sukma

Aku mencintaimu seperti tetumbuhan
Yang urung mekar dan membawa jiwa
bunga-bunga itu didalam dirinya,
dan karena cintamu,
aroma bumi yang pekat tumbuh diam-diam
di dalam tubuhku
Aku mecintaimu, tanpa mengerti bagaimana,
Sejak kapan, atau dari mana

Aku mencintaimu dengan sederhana,
tanpa kebimbangan, tanpa kesombongan
Aku mencintaimu seperti ini,
karena bagiku tak ada cara lain untuk mencintai

Disini, dimana “aku” dan “kamu” tiada,
Begitu erat, hingga tanganmu diatas dadaku adalah tanganku
Begitu erat, hingga ketiku kau tertidur,
Kelopak matakulah yang tertutup

..............

no comment... ^_^V

1 komentar:

Anonim mengatakan...

beuh.. cinta2an si aji mah.. like this..

Posting Komentar